Yayasan Asih Putera Hotline : 081320267490
Image

Hibah Pohon, Hibah Semangat Hijaukan Bumi

Oleh: Admin Ceuceu Gumilang

Pergantian tahun baru Islam selalu penuh makna di setiap tahunnya. Tahun Baru Hijriyah dimaknai sebagai tahun hijrah atau berbindah, dari kondisi buruk ke kondisi yang lebih baik. Makna hijrah harus diperluas dalam setiap aspek kehidupan kita.

Yayasan Asih Putera, sebagai lembaga pendidikan Islam yang sudah 39 tahun konsisten dan istiqomah dalam mendidik dengan sepenuh hati, senantiasa berupaya menjadikan pergantian tahun baru dalam kalender Islam ini selalu penuh makna, penuh manfaat dan berdampak.

Kirab Muharram Asih  Putera adalah acara yang selalu digelar secara akbar untuk menyambut datangnya  tahun baru Hijriyah. Tahun 1445 H sebentar lagi akan berakhir dan berganti dengan tahun baru 1446 H.

Masih terngiang dalam ingatan, bagaimana ribuan peserta memenuhi Lapang Rajawali Cimahi, untuk bersama-sama merayakan pergantian tahun baru Islam secara bermakna.

Saat ini, Yayasan Asih Putera sedang bersiap untuk menggelar perhelatan akbar Kirab Muharram Asih Putera 1446 H. Kita tunggu tanggal mainnya!

Sudah menjadi komitmen Yayasan Asih Putera untuk menyambut tahun baru Islam ini dengan mengadakan kegiatan Kirab Muharram Asih Putera yang kepesertaannya terbuka bagi umum. Peserta berasal dari berbagai kalangan, secara perorangan maupun lembaga atau komunitas termasuk sekolah-sekolah mitra.  


Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2024, sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaan siswa-siswi dari sekolah mitra pada Kirab Muharram 1445 H tahun lalu, Yayasan Asih Putera memberikan apresiasi dan penghargaan berupa hibah 112 buat pohon buah (mangga, jeruk dan jambu air). Hibah pohon ini adalah aksi nyata dari Yayasan Asih Putera sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi untuk menghijaukan bumi dan menjaga paru-paru dunia dan menyebarkan semangatnya kepada pihak lain.


Yayasan Asih Putera melalui KIAL (Kajian Ilmu Alam dan LIngkungan) telah menyebarkan berbagai pohon buah ke sekolah-sekolah mitra yang selama ini menjadi partner dalam PPDB dan juga penyumbang peserta kirab paling banyak. Hibah pohon akan berdampak bukan hanya pada yang diberi, tetapi kebermanfaatannya akan bisa dirasakan oleh dunia. Karena pohon adalah produsen oksigen yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup.

Hibah pohon juga diberikan kepada sekolah-sekolah yang menjadi kontributor siswa terbanyak pada PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk seluruh Madrasah Asih Putera tahun ajaran 2024-2025.


Mari jaga kehijauan bumi agar kita beserta anak cucu  bisa menghirup udara yang bersih dan sehat, bisa mendengar kicau burung bernyanyi riang dan mendengar suara gemericik alir sungai yang mengalir tenang dan bersih. Kita harus bersama-sama menjaga kualitas lingkungan sekitar kita, akan generasi ke depan bisa hidup sehat dan bahagia.