Yayasan Asih Putera
Image

PPDB Madrasah Asih Putera "Generasi Sahabat Bumi"

Oleh: Ceuceu Gumilang

Dua tahun dunia pendidikan bagai terpuruk, anak-anak sekolah terpenjara di tembok-tembok rumah, terbatasi gerak dan pergaulan sosialnya karena pandemi. Namun, yakinlah tak ada badai yang tak berlalu, tak ada hujan yang tak reda, semua ada masa berhentinya.

Kitapun bersyukur, ketika perlahan badai pandemi Covid-19 akhirnya mereda, dengan berbagai upaya pencegahan berlapis yang diupayakan oleh pemerintah kita. Alhamdulillah, gerbang-gerbang sekolah kembali dibuka dan celoteh riang anak-anak kembali terdengar dalam balutan seragam sekolah kebanggaan mereka.

Adalah Asih Putera, yayasan pendidikan yang selama lebih dari 36 tahun sangat konsern dengan masalah pendidikan, yang terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk putera-puteri calon penerus generasi bangsa, mulai dari tingkat Daycare, Taman Kanak-Kanak, Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah.

Menyongsong tahun ajaran baru 2022 – 2023, Yayasan Asih Putera kembali membuka kesempatan kepada putera-puteri terbaik untuk bergabung dalam asuhan dan didikan sepenuh hati, dari guru-guru berdedikasi tinggi di seluruh madrasah Asih Putera.

Madrasah Asih Putera, dari mulai DC, TK, MI, MTs dan MA Multiteknik Asih Putera menyampaikan salam suka cita dalam menyambut kebangkitan merdeka belajar melalui kurikulum yang dikemas secara efektif dan tepat sasaran, dengan suasana belajar yang menyenangkan,  gembira dan berkesan.

Biarkan anak-anak merdeka menyalurkan rasa ingin tahunya, biarkan mereka leluasa mengeksplorasi rasa penasaran dan imajinasinya, kita hanya perlu mewadahi dan memfasiltasinya. Asih Putera dengan motto Mendidik Sepenuh Hati, ingin mengajak seluruh siswa yang bergabung, untuk membawa mereka ke kehidupan yang lebih baik, yang tidak hanya mencintai diri dan keluarganya, tapi juga mencintai dan menjadi sahabat bagi bumi yang dipijaknya.

Jargon Madrasah Asih Putera adalah “Generasi Sahabat Bumi” bukan sekedar pemulas bibir, tetapi menjadi sebuah cita-cita luhur, agar para peserta didik menyadari perannya sebagai Khalifatul fil Ardh, yang bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian alam ini agar tetap hijau dan nyaman menjadi tempat tinggal untuk beribadah kepada-Nya.

 

Dimulai dari pendidikan pra sekolah Day Care dan Taman Kanak-kanak, hingga ke tingkat MI, MTs dan MA, madrasah Asih Putera mencoba menanamkan nilai-nilai dasar keagamaan dan budi pekerti. Mendidik dengan penuh kasih sayang dan ketulusan, membiasakan kegiatan-kegiatan harian yang menyenangkan dan berkesan. Sehingga diharapkan dari pembiasaan ini lama-lama akan menjadi kebiasaan.

Kegiatan rutin di pagi hari berupa salat Dhuha, tahsin, muroja’ah, hadits dan doa pilihan, syirah nabawiyyah, cerita hikmah, muhadharah dan juga asah budi pekerti, diharapkan menjadi sebuah pembiasaan yang dibawa sepanjang hidupnya.


Sesuai jargon ‘Generasi Sahabat Bumi’ maka seluruh perilaku entitas Asih Putera diarahkan menuju terciptanya eco-madrasah Asih Putera. Bagaimana pembiasaan memilah sampah dan mengolahnya sehingga memberi manfaat lain, mengurangi sampah plastik, membuat biopori, membiasakan membawa alat makan minum sendiri, melakukan penghijauan di lingkungan sekolah dan juga rumah pribadi dengan cara menanam hidroponik dan organik, serta pembiasaan perilaku-perilaku yang mengacu pada pelestarian alam dan pemeliharaan lingkungan.

Dengan rekayasa kurikulum yang diorientasikan pada keterampilan dan kemampuan bertahan hidup, membiasakan siswa sejak dini pada pembelajaran entrepreneurship. Di MTs dan MA Multiteknik Asih Putera akan ditemukan bagaimana para siswa belajar berdagang, dimulai dari perencanaan, proses produksi hingga pemasaran dalam tajuk Market Day, dan juga evaluasi dari proses yang telah dilakukan.

Selain itu, siswa juga dilatih untuk terampil dalam berbagai ilmu life skill yang sangat aplikatif sifatnya, seperti tata boga, tata busana dan pertanian hidroponik. Jadi, anak-anak tak hanya cerdas dalam akademik, tetapi juga mumpuni dalam berbagai keterampilan hidup dan memiliki budi pekerti yang akhlakul karimah.

Mari bersama-sama mendidik anak-anak kita, karena mereka adalah investasi kita dunia dan akhirat.***

 Hubungi customer service kami, untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci: