Yayasan Asih Putera
Image

Queensha Si Ratu Gambar

Queensha Si Ratu Gambar


Kreativitas seorang Queensha benar-benar tanpa batas. Si Cantik kelas 4 MI Asih Putera ini membuktikan kepada kita semua, bahwa berada di dalam rumah setiap hari karena pandemi tak harus mematikan kreativitas,  untuk tetap bisa berkarya yang terbaik.


Zallieka Queensha Shofia, nama indah yang diberikan oleh orangtuanya menjadi energi positif pada Queen, panggilan kesayangannya. Prestasi demi prestasi berhasil diraihnya dalam berbagai lomba menggambar. Ya, menggambar adalah hobi dan juga keahliannya di usia 11 tahun ini. 


Baru-baru ini, Queen berhasil menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Sebuah ajang bergengsi berupa lomba gambar Doodle Art Science Coontest 2021, yang diselenggarakan oleh PPIPTEK KEMENRISTEK NASIONAL. Dan Queensha berhasil meraih juara 3!


Doodle Art Science Contest 2021 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh PPIPTEK, dan tahun ini mengusung tema “HIDUP SEHAT”. Ajang ini merupakan gabungan antara seni dan sains. Lomba diselenggarakan pada tanggal 19 Februari – 4 April 2021, dan diikuti oleh murid SD kelas 4-6. Tahun ini, lomba diikuti oleh 193 peserta dari 139 sekolah di seluruh wilayah Indonesia. 


Si Ratu gambar ini memang langganan juara. Tahun 2020 lalu, berhasil menjadi juara 1 Lomba Desain Poster se-Bandung Raya yang diselenggarakan oleh Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan. Pernah juga menjadi juara 1 Lomba Desain Poster tingkat MI Asih Putera. Oh ya, ternyata Queen bukan hanya jago menggambar loh, dia juga ternyata pandai menari! Dan pernah menjadi juara 1 Lomba Menari SD yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Bandung Barat sebelum pandemi menerpa.


Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya, sepertinya peribahasa ini sangat tepat untuk Queen. Darah seninya ternyata menurun dari sang Ayah,  seorang guru seni rupa di MA Multiteknik Asih Putera. Dan ketika ditanya apa cita-cita Queensha ketika dewasa nanti? Menjadi guru, seperti Ayah!


Selamat sayang ya, semoga terwujud cita-citanya dan semoga prestasi serta motivasinya menjadi inspirasi untuk teman-teman lain di seluruh Indonesia. We proud of you, Queensha!* (erg)