Yayasan Asih Putera
Image

Rampak Gendang di Pelantikan IDI Cimahi

Oleh: Ceuceu Gumilang

Setiap jabatan adalah amanah, dan ada batas waktunya. Demikian halnya dengan jabatan Ketua dan pengurus IDI Cabang Kota Cimahi. IDI Cabang Kota Cimahi harus memilih pengurus baru karena kepengurusan sebelumnya telah berakhir masa tugasnya. 

Pada Hari Sabtu 3 September 2022, telah dilaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus Baru IDI Cabang Kota Cimahi untuk periode 2022 – 2025, yang bertempat di Convention Hall Techno Park Cimahi. Ketua baru IDI yang terpilih adalah dr. A. Nugi Nugraha, Sp.A, yang menggantikan dr. H. Zakaria Ansori, MMRS.


Yayasan Asih Putera turut mendukung kepengurusan IDI Cabang Kota Cimahi yang baru, dan turut berpartisipasi langsung pada acara pelantikan pengurus baru tersebut. Tim tari MTs Asih Putera tampil begitu memukau di atas panggung, yang dihadiri oleh tamu undangan Wali Kota Cimahi Letkol. (Purn) Ngatiyana, unsur Muspida, para direktur rumah sakit, para ketua organisasi profesi serta 300 dokter se-Kota Cimahi dan sekitarnya.

Dewani Entertainment didaulat untuk mengisi acara hiburan pada acara  pelantikan tersebut. Dewani Entertainment, adalah nama panggung program ekstrakurikuler MTs Asih Putera dalam bidang seni tari. Ismiati P. Subiana, guru Bahasa Inggris MTs Asih Putera sekaligus pelatih tari anak-anak menjelaskan,  bahwa untuk persiapan penampilan tersebut, anak-anak hanya latihan selama 10 hari saja, namun anak-anak mampu  membawakan 4 jenis tarian secara sempurna.


Diawali dengan tarian Upacara Adat mapag Walikota dan tamu undangan khusus lainya, lalu dilanjut dengan tarian Rampak Gendang, Mojang Priangan dan Wonderland Indonesia pada saat penutupan acara, sungguh penampilan anak-anak begitu memukau ratusan tamu undangan.

Walaupun masih terbilang sangat belia, namun anak-anak MTs Asih Putera mampu bersikap profesional dan tampil mengesankan. Salah seorang penari tersebut adalah Raisya Fahira Humaira, siswi kelas 9 yang merupakan puteri dari Novi Suwandani, sekretaris jendral Yayasan Asih Putera. Total anak-anak yang terlibat dalam performa ini adalah 11 orang, dengan 5 orang guru pendamping yang berperan sebagai make up artis, wardrobe, official dan juga fotografer.