Yayasan Asih Putera
Image

Selamat ya, Nak!

Oleh: Ceuceu Gumilang

Bagi seorang guru, khususnya di tingkat menengah atas, kebahagiaan terbesar atas murid yang dididiknya adalah ketika sang murid memberi kabar gembira, tentang keberhasilannya menembus bangku perguruan tinggi negeri.  

Hati guru mana yang tak bahagia bercampur haru,  manakala satu persatu murid-muridnya memberinya kabar gembira karena diterima melanjutkan pendidikan di PTN yang dicita-citakan. Alhamdulillah, walaupun itu baru langkah pertama anak didiknya menapaki tahap dewasa awal, namun rasa bahagia dan haru tak mampu disembunyikan.

Demikian halnya dengan guru-guru di MA Multiteknik Asih Putera. Sungguh kebahagiaan dan kebanggaan yang luar biasa, ketika akhirnya anak didik yang selama tiga tahun dalam pengasuhannya kini telah bergelar seorang mahasiswa, menanggalkan seragam putih abunya dan mengenakan jaket universitas kebanggaannya.

Selamat ya Nak, kalian hebat sudah  membuat bapak ibu gurumu bangga, apalagi ayah bundamu. Ingatlah selalu semua kebaikan yang pernah bapak ibu gurumu ajarkan, amalkan selalu sesedikit apapun kebaikan yang mampu kalian lakukan. Jaga nama baik almamatermu, dan buatlah kami selalu bangga padamu!