Yayasan Asih Putera
Image

Srikandi MI Asih Putera

Oleh: Ceuceu Gumilang

Namanya Quinsha Nararya Dhiyaluri, usianya baru genap 12 tahun pada 6 Desember lalu. Anak cantik ini pembawaannya tenang cenderung pendiam. Tapi siapa sangka, di balik sikap tenangnya itu dia seorang Srikandi yang mahir memanah sasaran. Dia tidak main-main, mampu memanah dengan sangat akurat pada jarak 15 meter.

Ya, dialah Quinsha, siswi kelas VI MI Asih Putera yang baru saja menjadi Juara II Kualifikasi SD Prestasi Putri 15M, yang merupakan Kejuaraan Nasional Panahan ASCI Perpani Kabupaten Bogor. ASCI adalah kependekan dari  Active Sport Center Indonesia, merupakan pusat tempat latihan olah raga taekwondo, memanah, berkuda dan renang yang berlokasi di Sentul, Bogor - Jawa Barat.

 

Si Cantik anak pertama dari dua bersaudara yang bercita-cita menjadi atlit panahan dan TNI ini, ternyata memang hobinya olah raga panahan. Hobinya berawal dari kegiatan ekstrakurikuler memanah yang diikutinya di MI Asih Putera. Saat ini Quinsha menjadi anggota klub memanah di Kabuci Archery Club, masih di bawah Yayasan Asih Putera. Yang secara rutin berlatih dan berkompetisi di berbagai event untuk mengasah kemampuannya.

Berkat kerja keras dalam berusaha dan berdoa yang menjadi motto hidupnya, prestasi demi prestasi berhasil diraihnya. Ada banyak sekali prestasi memanah yang telah diraih Quinsha selain prestasi di atas, diantaranya adalah;

1.       Juara Bantalan SD Prestasi Putri 15M  Kejuaraan Nasional Panahan ASCI Perpani Kabupaten Bogor.

2.       Juara I Eliminasi Standard Bow SD 4-6, Kejuaraan Disjasad Shoot of Archery Internal Competition, Desember 2020.

3.       Juara I Eliminasi U9 Standard Bow Putri, Kejuaraan Panahan BACS Home Tournament, November 2019.

4.       Juara I Kualifikasi U9 Standard Bow Putri, Kejuaraan Panahan BACS Home Tournament, November 2019

5.       Juara II Beregu Standard Bow SD Prestasi Putri Piala Walikota Bandung, Kejuaraan Panahan Pelajar se-Bandung Raya, Oktober 2019, dan masih banyak lagi.

 

Mengapa memilih olah raga memanah? Menurut Quinsha, olah raga memanah merupakan sunnah Rasulullah SAW, selain berenang dan berkuda. Selain itu, memanah juga bisa  melatih fokus dan untuk menjadi atlit berprestasi.

Sebuah pesan ingin disampaikan Quinsha untuk teman-temannya, agar teman-teman terus mau berusaha dan berdoa, agar semua harapan, cita-cita dan tujuan hidup teman-teman bisa terkabulkan dan menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

 Bravo Quinsha, Srikandi kebanggaan Asih Putera, kami tunggu prestasi selanjutnya yaa ....***