Yayasan Asih Putera
Image

Yang Terlewatkan

“Yang Terlewatkan”

Juara 1 Short Movie Tingkat Nasional



Orangtua mana yang tak bangga, guru mana yang tak akan bersuka cita, ketika anak muridnya menjadi juara sebuah lomba. Lomba yang murni mengedepankan kreativitas seni dalam bidang fotografi dan gambar bergerak alias film.


Terkadang satu kondisi yang membosankan, bisa melahirkan sebuah ide kreatif yang tidak terduga. Ketika anak-anak lain mungkin banyak yang terpuruk dalam kejenuhan akibat harus selalu di rumah dan hanya bermain dengan gadget, maka tidak demikian dengan dua bersaudara Susanto ini.


Reyhan Susanto dan Dafina Rahma Susanto, keduanya murid MTs Asih Putera, belum lama ini telah membuat bangga orangtua dan Yayasan Asih Putera karena prestasinya. Ternyata dari rumahpun kita bisa berprestasi, dari sesuatu yang awalnya hobi bisa menjadi sesuatu yang berharga dan dikagumi banyak orang, bahkan diapresiasi secara nasional.


Terinspirasi dari banyak kisah anak yang kecanduan bermain gadget dan game online, lahirlah karya keren ini. Karya yang mengisahkan, bagaimana waktu berlalu dengan sia-sia, akibat hati dan pikiran hanya terpaku pada kesenangan permainan game online, sehingga penyesalan tiada berguna.


Dari tangan seorang Reyhan Susanto, siswa kelas 7 MTs Asih Putera, lahirlah karya yang sangat menyentil ini, dan berhasil memenangkan predikat Juara 1 Lomba Short Movie Crown 3.0 Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh SMA Daarut Tauhid Boarding School, pada tanggal 21 Maret 2021 lalu. Lihat video kerennya di channel Youtube Yayasan Asih Putera.


Dan, dari kejelian seorang Dafina Rahma Susanto, sang Kakak yang duduk di kelas 9 MTs Asih Putera, muncullah sebuah karya fotografi yang menggambarkan indahnya hubungan kasih sayang antara anak dengan Sang Bunda. Bercanda dan bermain air, melahirkan sebuah ide fotogenik dan mengharukan. Jepretan yang bisa jadi sangat sederhana, namun idenya ternyata mampu membuat para juri memberinya predikat Juara 2 Lomba Fotografi Crown 3.0 Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh SMA Daarut Tauhid Boarding School.


Selamat untuk Reyhan dan Dafina, semoga karya-karya terbaik kalian akan terus bermunculan untuk bisa menginspirasi teman-temanmu dimanapun berada. Good luck! 


Jangan jadikan gadgetmu sebagai candu, yang menyebabkan kita kehilangan momen-momen indah kebersamaan keluarga, hingga banyak hal yang terlewatkan dan kita tak menyadari bahwa mereka telah pergi …. (erg)