Yayasan Asih Putera
Image

Yayuk Basuki Versi Asih Putera

Oleh: Ceuceu Gumilang

Siapa yang tidak mengenal petenis legendaris puteri asal Yogyakarta yang sudah membuat harum  nama Indonesia di dunia olah raga tenis lapangan khususnya. Sri Rahayu Basuki atau lebih di kenal dengan Yayuk Basuki, dialah orangnya.

Sepertinya Sang Legenda telah bereinkarnasi menjelma menjadi Fakhira Eliana Nur Troida atau  biasa disapa Risa. Siswi kelas 11 MA Mutiteknik Asih Putera ini, bersama Tim Tenis Puteri Kota Cimahi berhasil lolos dalam pertandingan Babak Kualifikasi menuju Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat (PORPROV JABAR)  XIV  tahun 2022 mendatang, untuk kategori usia 14 - 21 tahun. 

Gadis cantik yang  suka gowes alias bersepeda dengan keluarganya ini, ternyata memiliki hobi menyanyi dan bersuara sangat merdu. Selain olah raga tenis, Risa juga aktif di kegiatan ekstrakurikuler bola basket di sekolahnya.

Berkat bimbingan Sang Kakek Achmad Bermana, yang menjadi Manager Pengcab PELTI Kota Cimahi, Risa menyukai olah raga tenis sejak kecil dan bercita-cita ingin mengharumkan nama Kota Cimahi khususnya dan Indonesia umumnya, dengan prestasinya, seperti Sang Legenda Yayuk Basuki.

Selamat Risa, semoga cita-citamu tercapai!