Yayasan Asih Putera
Image

ASIH PUTERA MEMBANTAH!

PRESS RELEASE

Hak Jawab dan Keberatan Atas Pemberitaan jabar.poskota.co.id


Terkait beredarnya pemberitaan tentang acara Kirab Muharram Asih Putera 1444 H di portal berita online jabar.poskota.co.id,  yang seolah-olah kegiatan tersebut berafiliasi dengan salah satu partai politik, dengan ini Yayasan Asih Putera perlu memberikan klarifikasi dan penjelasan kepada seluruh masyarakat, agar tidak terjadi salah paham.

1.     Tidak pernah ada permintaan wawancara dari wartawan manapun kepada pihak panitia.

2.     Media jabar.poskota.co.id telah memuat berita yang tendensius, salah, dan sembrono seolah-olah Yayasan Asih Putera memiliki hubungan dengan partai politik tertentu.

3.     Kegiatan Kirab Muharram adalah kegiatan rutin tahunan Yayasan Asih Putera, yang telah dilaksanakan selama 11 tahun berturut-turut (kecuali tahun 2020 dan 2021 karena pandemi), murni agenda Yayasan tanpa pernah melibatkan partai politik manapun.

4.   Tema Kirab Muharram Asih Putera 1444 H kali ini bertema "Jalan Sehat 1000 Keluarga: Untuk Bumi yang Lebih Baik" bermaksud mengajak masyarakat Asih Putera khususnyadan masyarakat luas pada umumnya untuk lebih peduli pada BUMI dengan antara lain memilah sampah di rumah tangganya masing-masing. Mengajak keluarga untuk memiliki kebiasaan  hidup sehat dengan berolahraga, dan membangun ikatan keluarga  melalui kebersamaan.

5.     Yayasan Asih Putera adalah yayasan lembaga mandiri yang murni bergerak dalam bidang sosial pendidikan dari mulai tingkat Daycare, TK, MI, MTs dan MA, berada di Kota Cimahi.

6.    Kehadiran  H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM. adalah murni sebagai ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

 7.    Atas dimuatnya pemberitaan TIDAK BENAR tersebut, Yayasan Asih Putera merasa sangat dirugikan karena telah menodai nama baik dan juga visi misi Yayasan Asih Putera.

8.     Menuntut media jabar.poskota.co.id untuk meminta maaf, meluruskan berita, dan memuat klarifikasi dari Yayasan Asih Putera ini dimuat 10 (sepuluh) hari berturut-turut di media yang sama maksimal 1x24 jam sejak berita itu dimuat.

 Demikian press release ini dibuat untuk ditindaklanjuti.

 

Cimahi, 31 Juli 2022 / 2 Muharram 1444 H

YAYASAN ASIH PUTERA

Edi Sudrajat Ahmad

Ketua