Tentang Yayasan Asih Putera

Yayasan ASIH PUTERA adalah Yayasan keluarga yang dikelola secara profesional. Pendiriannya diprakarsai oleh Hj. Suniangsih Ahmad, seorang ibu sekaligus pendidik yang mendedikasikan hidupnya terhadap dunia pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

 Spirit dan jejak perjuangannya diteruskan oleh putera-puterinya dengan bersama mendirikan sebuah yayasan bernama ASIH PUTERA dengan Akta Notaris Fanny Andayani, SH. Nomor 3 Tertanggal 12 Februari 1985.

TK Islam Asih Putera

Lembaga pendidikan pertama yang didirikan adalah TK Islam Asih Putera Cibabat Cimahi Utara yang menginspirasi berdirinya TK-TK lain di Cimahi disusul kemudian dengan didirikannya TK Asih Putera Pojok di Jalan Kebon Cau Nomor 13 Cimahi tengah.

MI Asih Putera

Tahun 1995 didirikanlah SDIT Asih Putera yang merupakan pelopor berdirinya SD Islam Terpadu di Bandung Raya, sekaligus SD Islam pertama di Cimahi. Atas dasar idealisme dan komitment keislaman maka SDIT pun kemudian berubah nama menjadi Madrasah Ibtidaiyah.

MTs/SMP dan MA/ SMA Multiteknik Asih Putera

Desakan kuat tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pendidikan Islam bermutu direspon oleh yayasan dengan berturut-turut mendirikan MTs/SMP dan MA/ SMA Multiteknik Asih Putera pada tahun 2001 dan 2004.