Tarhib Ramadhan 1442 H

Ramadhan Fair Asih Putera Apr 11, 2021

Marhaban Ya Ramadhan 1442 H, kami bahagia menyambut kedatanganmu. Kami bersiap untuk menghidupkan malam-malammu dan juga siangmu, dengan ibadah dan amalan terbaik kami.

Di tengah suasana pandemi yang masih belum menunjukkan kapan akan berhenti, Yayasan Asih Putera tak pernah surut semangat dan kreativitas untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang unforgettable dan memorable.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, serangkaian kegiatan yang penuh makna telah disiapkan oleh panitia Ramadhan Fair Asih Putera. Kami tak ingin dengan dalih pandemi, kekhusukan bulan suci terlewati begitu saja. Kami juga  tak mau, bulan yang begitu penuh rahmat dan ampunan ini berlalu begitu saja  tanpa makna dan  kemenangan.

Dalam rangka menyambut kesucian Bulan Ramadhan 1442 H ini, Ramadhan Fair Asih Putera mengawali kegiatannya  dengan Tarhib Ramadhan, yang diselenggarakan pada Hari Senin, 12 April 2021, pukul 08.30 - 11.00. Kegiatan Tarhib Ramadhan ini dilakukan secara online dan diikuti oleh seluruh civitas Asih Putera, dari mulai Dewan Pendiri Yayasan dan keluarga, Keluarga Besar Yayasan Asih Putera, Guru dan staf di seluruh satuan pendidikan, murid-murid dan juga orangtua murid.

Tarhib Ramadhan sebelum masa pandemi biasanya diisi dengan kegiatan kepedulian sosial terhadap lingkungan di sekitar madrasah Asih Putera dengan cara bekerja bakti membersihkan mesjid, jalan raya, gang-gang kecil, gorong-gorong saluran air bahkan beberapa rumah jompo dan anak yatim. Seluruh siswa bekerja secara gotong royong untuk membantu membersihkan dan memperbaikinya.

Tarhib Ramadhan di masa pandemi ini jelas berbeda. Namun kami yakin tidak akan mengurangi kekhusukan dan  keikhlasan  untuk meraih ridho-Nya. Rangkaian Acara Tarhib Ramadhan kali ini diisi dengan kegiatan;

  1. Amanat Pembina Yayasan Asih Putera
  2. Pembacaan Doa Menjelang Ramadhan
  3. Pembacaan Wasiat Rasululloh
  4. Khotmul Qur'an 1 Day 30 Juz

Semua acara dilakukan secara online dan secara teknis dikoordninir oleh tim IT Asih Putera. Ada sesuatu yang baru di Tarhib Ramadhan kali ini, yaitu adanya program Khotmul Qur'an 1 Day 30 Juz!  Dimulai dari pembentukan kelompok mengaji dari mulai Dewan Pendiri Yayasan, guru dan staf, hingga ke kelompok kecil siswa dan orangtua. Semua bergiat membaca Alqur'an secara serentak dan estafet hingga bisa mengkhatamkan Alqur'an setiap hari, insyaallah.

Tarhib Ramadhan 1442 H ini mengusung tema "Bersihkan Hati, Muliakan Akhlak, Tingkatkan Ibadah".

Yayasan Asih Putera mengucapkan, selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442, semoga Allah selalu memberi kita kesehatan dan kemampuan untuk memperbanyak amalan ibadah, mendapatkan ampunan-Nya  dan berhasil meraih derajat hamba yang bertaqwa, aamiin.**(erg)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.