"Haru, Wisuda Virtual Angkatan-XXI MI Asih Putera"

Wisuda MI YAP 2020 Jun 14, 2020

Sebuah pilihan terbaik, ketika dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi semua gerak langkah kita, tetapi tetap ingin memberikan kenangan indah di akhir 6 tahun pendidikan di MI Asih Putera, akhirnya wisuda dan pelepasan siswa angkatan XXI dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi virtual meeting Zoom. Minggu, tanggal 14 Juni 2020 dengan penuh keharuan, 103 siswa MI Asih Putera secara resmi ‘dikembalikan’ pengasuhannya kepada orang tua masing-masing.

Rangkaian acara dibuka dengan lantunan ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh ananda Dalle, salah satu wisudawan. Dalam sambutan pembukanya, Kepala Sekolah MI Asih Putera, Asep Syarif Hidayat  mengatakan, bahwa angkatan XXI adalah angkatan terbaik, yang mengalami pengalaman istimewa karena pandemi, semoga ilmu yang didapat akan dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk beribadah kepada Allah SWT. Menurutnya, walaupun pelepasan dilakukan secara online, namun yakin bahwa hati selalu berdekatan. Asep Syarif mendoakan, agar anak-anak dapat menjaga akhlak, menjaga sholat dan ibadah lainnya secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari. Pak Asep juga menyampaikan kata pamitan, karena tahun ajaran 2019-2020 adalah akhir dari masa jabatannya sebagai Kepala Madrasah di MI Asih Putera.

Hadir secara virtual, hadir Kedua Dewan Pendiri Yayasan Asih Putera Bapak Drs. H. Asep Mamat, M.A., yang menyampaikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada anak-anak dan orangtua angkatan XXI. Pak Asep Mamat mengucapkan terimakasih, atas kepercayaan orangtua menitipkan pendidikan anak-anaknya di MI Asih Putera. Beliau juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru yang telah mendidik dengan sepenuh hati dan penuh pengabdian. Beliau berpesan kepada para  guru agar tidak cepat puas diri, tingkatkan kemampuan untuk lebih baik dan lebih berkualitas.

Ketua Yayasan Asih Putera,  Ir. H. Edi Sudrajat Ahmad ‘mengembalikan’ secara resmi amanat orangtua setelah 6 tahun berada dalam pendidikan Asih Putera. Dengan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan kepada Yayasan Asih Putera, semoga anak-anak tumbuh menjadi anak-anak yang sholeh dan dengan ilmunya mampu menerangi dunia.

Perwakilan Orang Tua Siswa Secara Offline

Hadir sebagai perwakilan dari orangtua siswa, orangtua dari Dalle menerima secara simbolik pengembalian amanat dari Ketua Yayasan Asih Putera. Dengan ucapan terimakasih kepada Yayasan dan guru-guru dan harapan agar ilmu yang sudah didapat oleh anak-anak bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Dalam acara wisuda ini juga diumumkan 10 siswa peraih The Best Academic dan 20 siswa peraih prestasi non akademik. Tentu saja ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa dan orangtua, yang mendapatkannya.

Rangkaian acara yang sederhana namun khidmat ini, diakhiri dengan beberapa persembahan mengharukan yang mampu menitikkan air mata para peserta wisuda virtual, dengan orangtua masing-masing juga seluruh guru dan pengurus Yayasan Asih Putera.  Selamat anak-anakku sayang, terangilah dunia dengan ilmu yang telah kalian dapatkan!** (erg).

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.