Pelatihan Public Speaking

Workshop Virtual AP Nov 13, 2020

“Every teacher can talk, but not any teacher can speak”. Setiap guru bisa bicara, tetapi tidak semua guru bisa berbicara di hadapan orang banyak. Berbicara dalam kehidupan keseharian sangatlah mudah, tetapi tidak semudah ketika harus berbicara dengan lugas, jelas, dan tepat sasaran.

Salah satu keterampilan yang dapat menunjang keberhasilan guru sebagai pendidik sekaligus motivator bagi para siswa adalah kemampuan public speaking. Public speaking adalah ilmu berbicara untuk menyampaikan sesuatu hal di hadapan orang banyak dengan tujuan tertentu. Kemampuan public speaking seseorang bukanlah keahlian yang didapat dari bakat atau warisan. Melainkan keahlian yang harus dipelajari!

Dalam rangka meningkatkan kualitas guru dan staf di seluruh madrasah Asih Putera khususnya dalam kemampuan public speaking, Yayasan Asih Putera secara khusus mengadakan 'Workshop Public Speaking' virtual, yang diperuntukkan bagi guru dan staf selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 13 - 14 November 2020. Adapun yang menjadi narasumber adalah Ibu Lily Damayanti, M.Ed. seorang praktisi public speaking lulusan dari University Kebangsaan Malaysia.

Semoga dengan mengikuti workshop ini, semua guru akan memiliki kemampuan publik speaking dan  mahir menyampaikan materi pelajaran agar mudah dimengerti siswa. Karena guru adalah faktor utama dan pertama dari kunci sukses sebuah proses belajar mengajar di sekolah.*(erg)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.