Restrukturisasi Pengurus YAP dan Pelantikan Kepala Madrasah

Managemen Baru Jun 22, 2020

Akhirnya, setelah melalui proses yang sangat panjang dan serangkaian prosedur fit and proper test yang sangat ketat, terbentuk sudah satu tim tangguh struktur baru di Yayasan Asih Putera dan juga Kepala Madrasah beserta tim manajemennya di seluruh satuan pendidikan Asih Putera, memasuki tahun ajaran baru 2020 – 2021.

Pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 telah dilaksanakan acara Restrukturisasi Pengurus YAP dan Pelantikan Kepala Madrasah di seluruh satuan pendidikan Asih Putera, mulai dari Daycare, TK, MI, MTs dan MA Multiteknik Asih Putera.

Amanat Ketua Yayasan

Pelantikan yang digelar secara online diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Pendiri Yayasan Asih Putera, Pengurus Yayasan Asih Putera, guru-guru dan staf di seluruh unit kerja Yayasan Asih Putera.  Hadir secara offline dalam pelantikan tersebut adalah Ketua Dewan Pendiri , Ketua Dewan Pengawas, Ketua Yayasan, para pengurus inti yayasan dan Kepala Madrasah lama serta baru.

Dalam kata sambutannya di awal acara, Ketua Dewan Pendiri Yayasan Asih Putera, Drs. H. Asep Mamat, M.Si, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Madrasah lama yang telah melakukan tugas dan kewajibannya dengan baik, menjadi satu kesatuan dengan Yayasan Asih Putera dan sudah paripurna tugasnya selama 4 tahun di satuan pendidikan masing-masing.

Terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya memajukan pendidikan di Asih Putera

Kepada Kepala Madrasah baru, Bapak Asep Mamat berpesan agar pengalaman sebagai guru dijadikan dasar untuk jabatan barunya sebagai Kepala Madrasah. Karena jabatan itu amanah yang menuntut tanggung jawab, harus visioner, jangan statis, harus dapat melihat ke depan, melihat kelebihan dan kekurangan yang ada. Kepala Madrasah yang baru harus bisa menjalin kerjasama yang baik, karena keberhasilan tidak akan tercapai tanpa kerjasama. Bertindaklah supel, lugas, tunjukkan kewibawaan, dengan  guru enak bergaul, dengan murid dan orangtua dekat, dengan Yayasan bisa berkomunikasi dengan baik.

Selamat mengemban amanah baru, semoga diberikan kemudahan dan kesehatan.

Setelah dibacakan Surat Keputusan dan Penandatangan Berita Acara Pelantikan Kepala Madrasah, serta serah terima jabatan dari Kepala Madrasah lama kepada Kepala Madrasah baru, dilanjutkan dengan amanat dari Ketua Yayasan Asih Putera, Ir. H. Edi Sudrajat Ahmad. Di awal memberikan sambutan, terasa nada haru dari suara Beliau, yang menjabat sebagai Ketua Yayasan baru memasuki tahun keduanya. Beliau menyampaikan bahwa tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ketua Yayasan tidak lagi akan terasa berat dengan terbentuknya struktur Yayasan dan manajemen di setiap madrasah yang baru, karena akan ada pembagian tugas yang jelas walaupun tanggung jawab akhir tetap akan berada di pundak Ketua Yayasan.

Pembacaaan sumpah jabatan

Beliau mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama 4 tahun ini. Bagi Kepala Madrasah baru, hendaknya dijadikan sebagai proses belajar karena core YAP adalah pendidikan, yang menjadi pondasi penting bagi keberadaan dan keberlangsungan Yayasan Asih Putera.

Penyerahan SK Kepala Madrasah oleh Ketua Yayasan Asih Putera

Struktur YAP saat menjadi lebih lengkap dan diharapkan mampu bersinergi satu sama lain untuk mewujudkan visi Yayasan Asih Putera, menjadi lebih besar dan lebih manfaat. Menurut Ketua Yayasan, dengan struktur yang lebih gemuk diharapkan setiap direktorat mampu berkolaborasi dan melakukan konsolidasi di internal direktoratnya. Diakhir amanatnya, Ketua Yayasan menyampaikan ucapan selamat bertugas, semoga diberikan kemudahan dan kesehatan oleh Allah SWT, aamiin.

The Great Team

Selamat mengemban amanah dan tanggung jawab kepada para pejabat baru di Yayasan Asih Putera dan Kepala Madrasah di seluruh satuan pendidikan Asih Putera, semoga Asih Putera semakin besar dan bermanfaat bagi semesta, Bismillah... ** (erg)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.