Saatnya Ikhlas Berqurban

Idul Adha 1441 H Aug 01, 2020

Keikhlasan dan kesabaran umat Islam di Indonesia khususnya saat ini sedang diuji, pandemi Covid-19 masih belum enggan pergi dari bumi pertiwi. Momen indah Hari Raya Idul Fitri berlalu, tanpa diisi dengan sholat Ied berjamaah di mesjid atau di lapangan terbuka. Corona menyebabkan ritual sakral yang sangat indah itu senyap!

Bahkan ketika tiba saatnya Hari Raya Idul Adha, beberapa mesjid masih belum berani menyelenggarakan sholat Ied berjamaah. Untuk melaksanakan sunnah penyembelihan hewan qurbanpun masih banyak yang belum berani melaksanakan, demi menghindari kerumunan dan menjaga protokol kesehatan.

Semua satuan pendidikan di Yayasan Asih Putera pun demikian, tahun ini tidak ada yang melaksanakan ritual penyembelihan hewan qurban di madrasah masing-masing. Karena siswa masih belajar di rumah dan tidak diperkenankan untuk datang ke sekolah. Hewan qurban yang ada, kami titipkan ke mesjid-mesjid terdekat yang menyelenggarakan pemotongan hewan qurban. Inilah saatnya keikhlasan kita benar-benar diuji!

Namun demikian, bukan alasan kreativitas menyambut momen Idul Adha ini ikut lenyap. Segenap pengurus dan satuan pendidikan Yayasan Asih Putera mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H", semoga keikhlasan kita tetap terjaga dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai hamba Allah secara kaffah.*


Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.