Tentang Yayasan Asih Putera

Yayasan ASIH PUTERA adalah Yayasan keluarga yang dikelola secara profesional. Pendiriannya diprakarsai oleh Hj. Suniangsih Ahmad, seorang ibu sekaligus pendidik yang mendedikasikan hidupnya terhadap dunia pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Spirit dan jejak perjuangannya diteruskan oleh putera-puterinya dengan bersama mendirikan sebuah yayasan bernama ASIH PUTERA dengan Akta Notaris Fanny Andayani, SH. Nomor 3 Tertanggal 12 Februari 1985.

TK Asih Putera

Lembaga pendidikan pertama yang didirikan adalah TK Islam Asih Putera Cibabat Cimahi Utara yang menginspirasi berdirinya TK-TK lain di Cimahi disusul kemudian dengan didirikannya TK Asih Putera Pojok di Jalan Kebon Cau Nomor 13 Cimahi tengah.

Tahun 1995 didirikanlah SDIT Asih Putera yang merupakan pelopor berdirinya SD Islam Terpadu di Bandung Raya, sekaligus SD Islam pertama di Cimahi. Atas dasar idealisme dan komitment keislaman maka SDIT pun kemudian berubah nama menjadi Madrasah Ibtidaiyah. Hal ini menjadi tonggak penting bagi Asih Putera yang kemudian menamakan lembaga pendidikan yang berdiri setelah itu dengan nama MADRASAH.

Desakan kuat tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pendidikan Islam bermutu direspon oleh yayasan dengan berturut-turut mendirikan MTs/SMP dan MA/ SMA Multiteknik Asih Putera pada tahun 2001 dan 2004.

Pada tahun 2002 Yayasan Asih Putera mendirikan lembaga pendidikan tinggi yang mencetak calon guru bagi pendidikan usia dini yang diberi nama SG-PADU (Sekolah Guru Pendidikan Anak Dini Usia). Kiprah SG-PADU kemudian diperkuat dengan dijalinnya kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung untuk menyelenggarakan Program Sertifikasi Guru RA/ TK Islam dan Program D2 Guru RA/TK Islam.

Di usianya yang telah lebih dari seperempat abad, Yayasan Asih Putera kini telah mengelola enam lembaga pendidikan dengan lebih dari 1.100 murid serta lebih dari 120 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
Kepercayaan masyarakat terus meningkat yang ditunjukkan dengan terus meningkatnya jumlah murid yang mendaftar dan jalinan kerjasama dengan berbagai lembaga/ instansi baik pemerintah, swasta, serta kalangan dunia usaha.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.